Love to write

Emulator Android Ringan RAM Kecil

Ingin merasakan pengalaman bermain game Android terbaik seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends di PC kamu, tapi masih terhalang oleh spesifikasi yang pas-pasan? Santai saja! Saat ini ada beberapa aplikasi emulator Android ringan ram kecil di PC atau laptop dengan spesifikasi RAM mulai 1GB.

Ingin tahu? Yuk simak rekomendasi kami di bawah ini yang akan memberikan kemudahan bermain game Android menggunakan keyboard dan mouse.

Seperti yang sudah Kami sampaikan di atas, pilihan emulator Android paling ringan dan tercepat di bawah ini bisa ditujukan untuk pengguna atau gamer biasa untuk bermain game Android.

Nah, berikut ini adalah daftar rekomendasi emulator Android gratis terbaik untuk PC spesifikasi rendah, misalnya RAM 1GB hingga 2GB atau 4GB. Anda harus mencoba ini!

Bluestacks 5 (Popular)

BlueStacks adalah emulator Android yang berfokus pada game dan menawarkan berbagai alat untuk tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna saat memainkan game apa pun, tetapi juga untuk menjamin performa terbaik saat melakukannya.

Versi terbaru dari emulator ini, BlueStacks 5, mengikuti prinsip yang sama, tetapi juga berputar di sekitar ringan dan kecepatan, membanggakan kinerja yang cepat dan mulus dan beberapa waktu boot dan peluncuran aplikasi terendah, sambil tetap dapat diakses oleh mesin kelas bawah.

BlueStacks sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan, tanpa iklan apa pun, dan tidak memerlukan proses khusus untuk menginstal dan menjalankan—cukup luncurkan penginstal dan biarkan selesai, dan Anda sudah siap.

Emulator ini juga memiliki alat untuk meningkatkan fungsinya, seperti Instance Manager untuk menjalankan beberapa instance dan game secara bersamaan; Alat pemetaan kunci untuk menyesuaikan kontrol mouse dan keyboard Anda secara bebas di game apa pun, dan Mode Eco untuk mengurangi konsumsi sumber daya emulator dan meningkatkan kinerjanya, terutama pada komputer kelas bawah, di antara banyak lainnya.

LDPlayer

Jika Anda mencari emulator yang khusus untuk bermain game Android, LDPlayer akan menjadi salah satu pilihan terbaiknya. Emulator ini sudah dikenal sebagai emulator Android untuk bermain game.

Salah satu keunggulan LDPlayer adalah kecepatan dan stabilitasnya. Selain itu, software ini juga dilengkapi dengan fitur multitasking. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka lebih dari satu jendela di game yang sama.

LDPlayer adalah emulator Android yang aman untuk windows dan tidak mengandung terlalu banyak iklan. Itu juga tidak mengandung spyware apa pun. Dibandingkan dengan emulator lain, LDPlayer tidak hanya menawarkan kinerja yang sebanding, tetapi juga kecepatan yang luar biasa untuk menjalankan game Android di PC.

Leapdroid

Pertama ada Leapdroid yang merupakan salah satu emulator Android terbaik teringan dan bisa dibilang pendatang baru yang layak untuk dilirik.

Kelebihan emulator ini antara lain dilengkapi dengan banyak tweak dan optimasi sehingga dapat berjalan dengan lancar dan mulus, dengan skor benchmark gaming yang cukup impresif.

Menariknya, Anda dapat menjalankan dua game secara berdampingan sehingga Anda dapat memainkan game yang sama dengan akun yang berbeda dalam satu tampilan.

AMIDuOS

AMIDuOS juga merupakan salah satu emulator Android terbaik untuk PC Windows, yang memiliki kinerja yang relatif baik.

AMIDuOS tersedia dalam dua pilihan sistem operasi Android, yaitu Jellybean dan Lollipop yang juga mendukung Windows 32-bit dan 64-bit.

Salah satu keunggulan emulator Android ringan ini adalah antarmuka yang user-friendly dan mendukung multi-touch dan pinch to zoom. Jadi, akan sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki laptop dengan layar sentuh.

Andy

Emulator Android ringan berikutnya adalah Andy, yang memberi pengguna lebih banyak fleksibilitas untuk menjelajahi lebih banyak fitur Android.

Keunggulan Andy antara lain mendukung antarmuka Android yang lengkap, dapat menjadikan smartphone sebagai pengontrol dengan menghubungkannya melalui koneksi Bluetooth atau WiFi.

Saat pertama kali dirilis, Andy memang memiliki beberapa masalah. Namun mereka berhasil membuktikan diri sebagai salah satu emulator Android terbaik di tahun 2016.

Droid4x

Emulator Android ringan berikutnya adalah Droid4x dan menjadi pilihan menarik untuk emulator Android di PC.

Kelebihan Droid4x yang membuatnya menarik adalah dukungan add-ons, memungkinkan Anda untuk mengontrol game di komputer dengan smartphone.

Misalnya kamu bisa memainkan Asphalt 9: Legends dan menjadikan smartphone kamu sebagai controller menggunakan accelerometer.

Kita juga diperbolehkan untuk mengkustomisasi keyboard sebagai controller, yang tentunya akan semakin memudahkan dalam memainkan game Android.

Genymotion

Genymotion mungkin merupakan emulator Android ringan yang cocok untuk Anda para pengembang aplikasi. Pasalnya, Anda bisa menguji aplikasi atau game di berbagai perangkat tanpa benar-benar diharuskan memiliki perangkat tersebut.

Anda dapat mengkonfigurasi emulator untuk berjalan dengan berbagai versi Android sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya, Anda dapat menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 Jellybean atau Nexus 6 dengan Android 6.0 Marshmallow.

Kesimpulan

Dari tujuh pilihan emulator Android ringan ram kecil, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan spesifikasi perangkat Anda.

Selamat mencoba. Terimakasih.

Tinggalkan komentar